21 Sep 2020

Drone Enrol Pilot

Bandung – PT.    Enrol Sistem Indonesia adalah sebuah perusahaan startup binaan kemenristek/BRIN pada tahun 2017, melalui program Inkubasi Bisnis Teknologi (IBT) yang sekarang sudah menjadi Pra Startup mendapatkan funding untuk mengembangkan sistem autopilot untuk target drone pada awalnya, ini adalah sistem autopilot yang sudah dikembangkan dan digunakan di drone.

Teknologi open source yang sudah didesain sendiri, kemudian diproduksi sendiri di bandung, dan sistem autopilot sudah didesain sedemikian rupa serta membuat software berikut dengan misinya.

Drone ini kecepatannya mencapai 250km/jam, sistem autopilotnya sudah menggunakan enrol pilot, rencananya akan dipasangkan amunisi sekitar 800gr, berat maks 2,8kg-3kg, digunakan untuk kamikaze artinya untuk bunuh diri, kita menentukan wipe pointnya dan dilengkapi dengan kamera dan dimasukkan target yang ingin dihancurkan dan terbang secara berkelompok.

Drone enrol pilot dapat menerbangkan banyak drone sekaligus, dan sudah diuji coba lebih dari 5 drone dan tidak terbatas. Ada juga drone yang lebih besar, sistem juga menggunakan enrol pilot, fungsinya untuk cargo, dia bisa membawa kiriman-kiriman kecil misalnya dari toko online, kedepannya akan dikembangkan sampai 25kg. Kemungkinan tahun depan juga akan mengembangkan artificial inteligen (AI) untuk sistem trackingnya, log in target.

Kedepannya drone-drone ini akan mengintegrasikan dengan sistem yang ada didarat juga untuk BMS (BATLE MANAGEMENT SISTEM) yaitu sebuah sistem yang modern dalam pertemuran yang modern, bisa memonitor pergerakannya berikut dengan targetnya, kemudian misinya berdasarkan algoritma artificial inteligen.