21 Sep 2020

Traktor Portable Multifungsi

Bandung – Ini adalah traktor portable multifungsi, ini di namakan traktor tapi ini jenisnya cultivator, yaitu untuk mengolah lahan kering khususnya hortikultura. Kelebihanya bisa dilipat, lebih murah, lebih awet/tahan lama, bisa digendong dipunggung, bahan produksinya menggunakan baja dan traktor ini juga bisa berfungsi untuk pompa air, pompa penyemprot hama, generator listrik dan alat-alat pengolah pasca panen

Alat ini sudah tersebar di hampir seluruh provinsi Indonesia, tahun lalu sudah mengirimkan kira-kira 200 unit ke seluruh Indonesia dan sudah digunakan di berbagai lokasi dan berbagai kondisi lahan.

Produk ini sudah mendaftarkan patennya, ada 3 paten yang didaftarkan , 2 paten yang tahun ini akan segera didaftarkan kembali, artinya ada 5 paten yang sampai tahun ini sudah didaftarkan ke dirjen Haki. Salah satu patennya adalah bagaimana traktor ini bisa dilipat, kemudian paten lainnya adalah bagaimana traktor ini bisa berfungsi untuk hal-hal yang lain dan sebagainya.

Traktor Portable Multifungsi ini didanai dari CPPBT/Pra Startup 2017, 2018 dan PPBT/Startup 2019. Selamat 3 tahun ini sudah memproduksi sekitar 300 unit ke seluruh provinsi Indonesia.